Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan

Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Ekonomi Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan

lihat juga


Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan

Jakarta - Skor tukar rupiah kepada dolar Amerika Serikat (AS) kembali menguat memasuki akhir minggu ini. Dolar Amerika Serikat (AS) melemah kepada mata uang menjadi katalis positif untuk rupiah.

Menurut kurs acuan Jakarta Interbank Titik Dollar Rate (Jisdor), Jumat (21/9/2018), rupiah menguat 15 skor atau 0,10 persen ke posisi 14.824 per dolar AS dari jangka waktu 20 September 2018 di posisi 14.839 per dolar AS.

Sementara itu, kurs Bloomberg, rupiah menguat 29 nilai pada pembukaan perdagangan ke posisi 14.820 per dolar AS dari posisi penutupan kemarin di posisi 14.849 per dolar AS. Sekarang rupiah berada di posisi 14.825 per dolar AS. Sepanjang Jumat siang ini, rupiah bergerak di kisaran 14.805-14.837 per dolar AS.

Ekonom PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede menuturkan, rupiah kapabel menguat didukung dolar AS melemah kepada mata uang utama lainnya.

Dolar AS tertekan disokong sentimen global dengan penguatan mata uang Inggris pound sterling. Hal itu dipicu perkembangan Britain exit (brexit). Josua menambahkan, pemerintahan AS menurunkan biaya impor untuk barang China dari 35 persen menjadi 10 persen juga memberikan katalis positif.

\"Pemerintahan AS menurunkan impor biaya dari 35 persen menjadi 10 persen jadi positif untuk emerging market. Pemerintahan AS turunkan biaya memberikan kepercayaan terhadap pemodal asing untuk masuk ke aset berisiko. Kecuali itu, mata uang emerging market kembali rebound juga bikin confidence,\" ujar Josua ketika dihubungi Liputan6.com.

Dari internal, Josua menceritakan langkah-langkah pemerintah untuk menurunkan defisit transaksi berjalan mulai dari penggunaan biodiesel 20 persen, kenaikan pajak barang impor dan agenda devisa hasil ekspor akan dibendung enam bulan juga memberikan sentimen. \"Pemodal asing keluar dari pasar obligasi juga mulai terbendung,\" kata ia.

Josua memperkirakan, poin tukar rupiah bergerak di kisaran 14.775-14.875 per dolar AS pada Jumat minggu ini. \"Rupiah masih berpeluang menguat,\" ujar Josua.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan

Sekian Artikel Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan dan artikel ini url permalinknya adalah http://imyourgilrfriend.blogspot.com/2018/11/dolar-as-melemah-rupiah-kapabel_11.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Dolar AS Melemah, Rupiah Kapabel Lanjutkan Penguatan

Dolar AS Melemah, Rupiah Cakap Lanjutkan Penguatan

Dolar AS Melemah, Rupiah Sanggup Lanjutkan Penguatan